Archive for Februari 2012

Entah apa ini namanya?

Minggu, 19 Februari 2012 · Posted in ,

Saat kau melirikku, dan di saat aku membalas lirikanmu. Seakan-akan kita berdua berharap agar mata kita dapat saling menatap dari dekat dan kita sudah saling mengenal.
Bukan dengan cara seperti ini, mencuri-curi kesempatan ketika aku tak melihatmu agar bisa menatapku dari jauh.
Begitupun aku, yang selalu mencuri lirikan ke matamu.


Mata kita seakan bertemu, bertemu di sebuah rasa yang sama.
Sebuah rasa yang bernama rasa malu yang menjadi tembok penghalang antara kita.




- Sudah-
(Bandung, 2012)



Antisipasi lapar tengah malam

Kamis, 16 Februari 2012 · Posted in ,

Hey ada tips sedikit bagi orang2 yang suka ngerasa lapar tengah malam. Banyak yang berpikir :  ah, makan tengah malem bisa bikin gendut. Tapi kalo udah laper apa boleh buat. 

Kalo gue kadang2 suka banget kelaperan tengah malem, pengen makan nasi tapi gak srek. Ya kalo makan nasi tengah malem itu terlalu berat porsinya, dan gue milih makan mie goreng jumbo(dua bungkus).
Mie selain murah(maklum harus hemat) dan rasanya enak banget menurut gue. Coba mie itu bergizi atau punya vitamin apa gitu misalnya, gue yakin orang2 di dunia ini pasti menkonsumsi mie setiap hari.
Gue sekali makan mie goreng itu dua porsi atau 2 bungkus. Kalo satu bungkus itu tidak teraso kenyangnyo yo.
Nah jadi selain penghematan isi dompet karena harga mie yang murah meriah, lagian ngapain juga makan yang berat2 porsinya seperti makan nasi. Kalo makan nasi ntar jadi gendut, pipi tembem dan perut jadi buncit. Kata Dr. Azhari sih gitu.

Ini hasil kreasi sendiri lho, hebat ya saya! Keren!
(Padahal masak mie nya standar banget)
Payah!

Tapi ini dibuat dengan hasil keringet sendiri, yang katanya sih kalo makan hasil dari keringet sendiri rasanya lebih nikmat. Tapi menurut gue itu istilah yang absurd dan seakan-akan terlalu bijak banget. 
Sekarang gue mikir, Mie goreng ditambah keringet, ya jadinya gak enak dong mie gue, udah capek2 buat malah jadi asin mie nya gara2 dibuat pake keringet. 

Oke, siapkanlah mie sebagai antisipasi lapar tengah malam. Harga murah meriah. Coblos Mie Goreng! Coblos! Hanya Mie Goreng yang mampu membuat lapar anda terantisipasi dengan nikmat. Dan tidak perlu kehilangan uang yang banyak. Pilih Mie Goreng! Pilih!

Asal jangan setiap hari ya makan Mienya, nanti ususnya mendadak disko.
Kalo lagi pengen aja makannya.

Oke gue mau lanjut makan mie di gambar itu. Cya!



Gak masuk kuliah pagi

Rabu, 15 Februari 2012 · Posted in

Hari ini adalah hari pertama gue masuk pagi buta di semester 4 tepatnya jam 7. Baru tidur sewaktu adzan Subuh dan harus kuliah jam 7 pagi. Gila! Rasanya itu kayak... kayak.. kayaak, yaaa kayak lagi begadang terus harus bangun pagi(apa sih).
Udah gue paksain tidur di waktu normal. Tapi tidurnya itu yang kata orang2 dikenal dengan istilah tidur-tidur ayam. 'Entah kenapa istilah ini sebutannya tidur-tidur ayam, gue juga gak tau artinya apa'
Ya tidur bentar terus bangun, tidur bentar terus bangun lagi, gitu2 aja terus sampe Adzan Subuh. Biasanya gue minum kopi setiap hari, gue udah coba vakum minum kopi hari itu, tapi tetep aja susah tidur cepet.

Ada apa gerangan dengan diri ini!!

Dan akhirnya gue gak kuliah pagi tadi, dan gue cuma masuk yang jam kedua yaitu jam 10. Dan yang lebih kesel ketika bertanya dengan temen kampus gue, "bertanya dengan mata yang sembab dan nada ucapan yang seolah2 memelas".
Gue            :   Bro, tadi pagi ada dosennya gak?
Temen gue :   Ada Bri (Bri adalah Panggilan terbaru dari panggilan Bro) 
Gue            :   Anjrit!
Temen gue :  Dosennya dateng On Time lagi.
Gue            :  Emang dosennya killer ya?
Temen gue : Orangnya santai gitu sebenernya tapi peraturannya ketat.                                  Kalo gak masuk 3x gak akan??
Gue            : Gak akan apa? (Penasaran)
Temen gue : Gak akan dikasih nilai yang bagus sama dia.
Gue            : (Merenung di depan jendela)

Gue langsung merenung depan jendela setelah denger kata temen gue tadi, dan gue mikir " Ini dosen pasti ketat banget, pasti absen di cek sama dia, dan gak ada lagi cara curang nitip absen sama temen kelas".
Gimana caranya biar tidur cepet ya? gue jadi takut kejadian ini akan terulang kembali.
Kampret!
#NowPlaying Efek Rumah Kaca - Insomnia

Ya ampun susahnya tidur cepet, gue cuma berharap insom ini bisa gue atasi .
SEMOGA BISA TIDUR CEPET DAN BISA BANGUN PAGI DENGAN TUBUH DAN JIWA YANG SEGAR. AMIEN (MAAF CAPSLOCK LAGI RUSAK)

Masuk ke Semester Empat

Selasa, 14 Februari 2012 · Posted in ,


Tadi siang adalah hari pertama gue masuk kuliah di semester 4. Gue berharap banget gak ada yang masuk pagi di semester ini. Dan ternyata, sial ada 3 hari yang masuk jam 7 pagi. Walaupun cuma 3 hari yang masuk pagi buta tapi tetep aja menyiksa buat gue. 
Yang masuk pagi itu hari Senin, Rabu dan hari Jumat. Gue udah ngebayangin gimana kalo insom gue kambuh. Bah, pastinya juga absen gue bolong2 ntar. Seandainya juga kalo gue paksain buat kuliah pagi, gue pasti nguap-nguap dan pinggang gue ngerasa kayak ada yang mukul-mukul.

Sebenernya enak masuk pagi, Bandung di pagi hari itu cuacanya masih enak banget, tapi percuma nikmatin cuaca Bandung di pagi hari kalo gue nya kurang tidur. Ya sama aja bohong. Haah!
Semester 4 ini gue sama kayak semester 3 kemaren, ngambil 24 sks. 
Nasib Mahasiswa yang punya kewajiban ngambil 24 sks. Kata temen-temen gue sih ya gpp sekarang kuliahnya padet tapi ntar semester berikutnya bisa santai.

Gak kerasa banget udah 4 semester gue kuliah, cepet banget waktu ini berjalan. Katanye sih waktu kerasa cepet banget karena kiamat sebentar lagi. 
*Tiba-tiba gue jadi merinding denger kata kiamat*

So far kuliah gue sih asik-asik aja sebenernya, gue gak pernah ngeluh tentang kuliah gue, gak kayak orang-orang di Twitter.


Ya seperti twit gue di atas. Gue bingung kenapa banyak mahasiswa yang suka ngeluh di Twitter. Bilang kuliah itu semacam derita dalam kehidupan mereka. Kerjaannya ngeluuuh terus di Twitter. Kalo emang kuliah jadi derita buat kehidupan mereka, kenapa mereka gak berhenti aja kuliah?
Susah amad kan ya tinggal berhenti aja, kalo udah gak ngerasa nyaman ya tinggalin.

Bukan gue sok paling bener, cuma ngerasa aneh aja gitu lho.

Gue emang ngerasain kuliah emang berat, ya tapi emang harus dijalanin juga. Udah milih kuliah ya harus tanggung jawab sama jalan yang udah di pilih.
Kehidupan emang kadang enak, kadang gak enak, kadang seneng, kadang bete. 
Fyuhh, apa ini ya yang namanya proses kehidupan?
Kalo lagi kesurupan malaikat sebelah kanan pasti jawabannya : 'ya nikmatin aja semua prosesnya'.
Kalo lagi kesurupan malaikat yang sebelah kiri pasti bilang : 'kampreeeet!!!!!!


Kehidupan oh kehidupan.


Diberdayakan oleh Blogger.