Sebuah pengalaman (Anak Punk Di Bandung)

Selasa, 27 Maret 2012 · Posted in

Sebenernya ada tugas dari dosen gue di kampus, yaitu mata kuliah Komunikasi Antar Personal. Dosen gue ngasih tugas yaitu disuruh mewawancarai orang yang istilahnya 'beda'. Ya boleh public figure atau orang-orang yang unik gitulah. Contohnya misalnya ada temen gue yang mewawancarai Artis.
Nah gue mikir, masa gue harus nyari artis juga, atau gue harus mewawancarai Pak RT, Pak Lurah, gak menantang banget. Ya jadinya gue mutusin untuk mewawancarai anak Punk di Bandung yang berprofesi sebagai pengamen di lampu merah di daerah Tegalega. Gue pernah denger, katanya anak Punk itu baik-baik, dan gue penasaran aja dengan hal itu.
Kata temen gue, di daerah Tegalega banyak anak Punknya, nah tadi pagi gue kesana dan setelah muter-muter akhirnya gue ngeliat mereka di taman daerah Tegalega itu. Terus gue samperin deh. Gue bilang ke mereka dan terjadilah percakapan antara gue dan mereka.

Gue : Maaf a' saya ada tugas dari dosen saya boleh foto sama kalian?
Salah satu anak Punk : Gak deh kalo foto mah, ntar diPublish ke media.
Anak Punk yang lain : Iya. Media mah suka melebih-lebihkan.

Pertamanya emang gue ditolak mentah-mentah, tapi mereka nolak dengan nada yang sopan. Nah gue salut dengan nada bicara mereka yang sopan itu. Mereka nolak gue itu karena gue dikira Wartawan sama mereka, yang akan mempublish mereka ke media.

Dalem hati gue bilang "saya baru calon Wartawan, hahay".


Ya gue jelasin deh ke mereka, "saya gak akan publish ke media kok, saya masih Mahasiswa, ini hanya tugas seorang Mahasiswa, dan saya juga janji gak akan publsh ke media kok". Mereka tetep aja takut setelah gue bilang gitu, mungkin mereka takut gue bohong. Ya gue tetep aja jelasin ke mereka, gue gak akan publish ke Media. Dan berkat usaha gue untuk merayu mereka, akhirnya mereka mau juga foto bareng gue.


Jeeeeng Jeeeeeng Jeeeengggggggg.
Lihat akhirnya mereka mau foto sama gue. Perjuangan merayu mereka tidak sia-sia. bweheehe. Emang sengaja agak gue blur sih, gak enak sama mereka.

Sebelum gue lanjutin, gue mau bilang dulu mereka itu takut dengan media yang suka berlebihan, gue tegasin disini kenapa gue muat ke blog gue karena gue respect sama mereka bukan untuk mencari hal yang lain.

Oke lanjut, mereka kan ngamen di Bandung, walaupun penampilan mereka yang terlihat urakan, mereka punya sisi yang patut dicontoh. Gue pernah baca satu blog yang penulisnya penganut Punk, bahwa kebanyakan  prinsip anak punk adalah "Tidak ingin bergantung dengan orang lain". Yang bisa gue petik maksud dari kutipan itu adalah : mereka hidup mandiri dengan tidak menyusahkan orang sekitar. Dan menurut gue itu dewasa banget. Lagian ngamen itu kan halal, daripada para koruptor yang memakai baju yang bagus tapi nyari duit dengan cara yang haram. So, jangan melihat mereka dari penampilannya aja, ambil sisi kedewasaan dari mereka. Maksud mereka tidak ingin bergantung dengan orang lain ya mungkin mereka tidak ingin merengek-rengek ke orang tua, atau tidak ingin manja dengan orang tua mereka.

Jadi buat para masyarakat jangan menganggap mereka sebelah mata, mereka itu sosok yang ada nilai positifnya, gue aja ampe merinding setelah mikir ini. Mereka gak pernah buat onar dan kerusuhan, kalo ada anak Punk yang buat onar itu adalah anak Punk yang pengecut.

Yang bisa gue ambil dari pengalaman ini adalah :

  • Gue seneng dengan nada bicara mereka yang halus dan sopan. Gue salut dengan hal ini. Jempol!
  • Tantangan yang gue buat untuk diri sendiri berhasil gue lakuin, dan gue dapet kepuasan untuk diri gue sendiri.
  • Anak Punk itu baik2 lho.

Gue ngerasa seneng bisa berhasil berinteraksi dengan mereka, gak tau kenapa. Ada semacam kepuasan tersendiri. 
Tantangan yang gue buat untuk diri sendiri berhasil gue lakuin, ya ngerasa puas dah gue.

Dan semoga tulisan sederhana ini bisa membuka mata masyarakat, dan semoga kita semua bisa ambil sisi positif dari mereka. 

3 Responses to “Sebuah pengalaman (Anak Punk Di Bandung)”

  1. kunjungi blog saya yach teman2 di http://chaniaj.blogspot.com
    banyak artikel yang bisa anda baca,kunjungi juga situs kami http://www.oliviaclub.com
    poker indonesia, poker terpercaya, situs poker, poker terbesar, dewa poker, texas poker, poker club,poker online indonesia,
    poker online, turnover poker.
    https://www.facebook.com/oliviaclubpk?ref=hl
    https://www.youtube.com/watch?v=nZeVknRm8fQ&feature=youtu.be ( OLIVIA)
    https://www.youtube.com/watch?v=4O3DiOiiOf8


    diharapkan kunjungan baliknya yach,,makacih...

    BalasHapus
  2. Maaf ya GAN numpang iklan kali aja ada yang membutukan obat penenang,,ALPRAZOLAM RIKLONA,TRAMADOL,HEXYMER,DUMOLID,THATIONIL INJEKSI DAN TABLET,,Dan lain-lain,,silahkan mampir diblog kami ya http://vinnazolam.blogspot.co.id/ atau invite aja pin BB kami 2A065E1B ,, dijamin ok gan..dan layanan kami tidak tipu-tipu.kepuasan pelanggan paling kami utamakan.

    BalasHapus
  3. Maaf ya GAN numpang iklan kali aja ada yang membutukan obat penenang,,ALPRAZOLAM RIKLONA,TRAMADOL,HEXYMER,DUMOLID,THATIONIL INJEKSI DAN TABLET,,Dan lain-lain,,silahkan mampir diblog kami ya http://vinnazolam.blogspot.co.id/ atau invite aja pin BB kami 2A065E1B ,, dijamin ok gan..dan layanan kami tidak tipu-tipu.kepuasan pelanggan paling kami utamakan.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.