Hidup di zaman sekarang

Senin, 26 Maret 2012 · Posted in ,

Menjadi manusia yang kehidupan remajanya tumbuh di dunia digital dan modern atau teknologi yang semakin canggih, sebenernya ya bisa dibilang asik atau dapet buanyak banget kemudahan.Tapi gue pernah mikir gara-gara gue pernah denger ada percakapan antara sesama orang yang sudah tua atau orang yang kehidupan remajanya belum ada TV, internet, dan teknologi lainnya atau apalagi lah lainnya yang disukai oleh anak muda zaman sekarang.

Sebut saja mereka berdua Jambrong dan Jarot
Jambrong : Zaman kita dulu muda sebenernya enak juga kalo saya pikir ya Bung, karena dulu belum ada TV, internet atau lainnya.
Jarot : Iya, karena zaman kita dulu belum ada apa2, ya kerjaan kita ya cuma belajar aja.
Jambrong : Haha, kerjaan kita dan rata-rata anak seusia kita ya belajar dan kerja, ya abis mau ngapain lagi.
Jarot : Hehe. Betul Bung, kite gak ada kerjaan, makanya belajar mulu kite yaak.
Jambrong : beda dengan zaman sekarang yang udah banyak kemajuan, jadinya banyak remaja yang seneng berinteraksi dengan TV, internet, dll.
Jarot : Iye Bung, mereka jadi terganggu bahkan seakan lupa waktu untuk belajar.
Jambrong : Ya kite bersyukur aja deh ya, zaman kite dulu belum ada yang begituan.
Jarot : Hehe. Toss dulu ah Bung!
Jambrong : Toss!

Nah, penyebab gue dan anak-anak muda lainnya yang pada males belajar ya karena dampak perubahan zaman dan kemajuan teknologi.
Misalnya aja begini, misalnya besoknya ada tugas yang harus dikumpul pada pagi/siang hari, ketika malemnya udah niat untuk buat, tapi seketika inget ada acara TV yang disuka, pastinya ya ditunda buat tugasnya dan akhirnya nonton dulu. Atau gak lagi nyari tugas secara online, tiba-tiba malah buka yang lain, atau gak nemuin bacaan yang bikin betah buat dibaca. Makanya wajar kali ya orang zaman dulu kebanyakan pada pinter, bahkan jenius bisa bikin ini, bisa bikin itu, bisa bikin anu, bisa bikin ani. Coba kalo dipikir ya bener banget kata si Jambrong dan si Jarot. "Zaman dulu mau ngapain lagi selain belajar"


Btw, hidup di zaman sekarang emang enak dengan adanya teknologi yang canggih dan bisa memudahkan apa yang diinginkan sama kita, tapi di sisi lain ada juga sebenernya yang bikin waktu belajar jadi terganggu atau kite sebagai manusia jadi sibuk dengan hal-hal yang kita sukai.

Misalnya mau bikin tugas tinggal ketik doank di Google, mau beli barang tapi tempatnya jauh, sekarang bisa beli secara online. Mau ngeliat negara lain yang keren tinggal buka Youtube. Mau denger lagu baru tinggal download.

Menikmati perkembangan zaman memang harus ada rasa tanggung jawab juga ya ternyata, tanggung jawab dengan diri sendiri sesuai dengan apa kewajiban kita, jangan sampe menghabiskan waktu dengan hal-hal yang kita sukai terus, ya walaupun susah (Bijak gak gue bro)

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.