Masuk ke Semester Empat

Selasa, 14 Februari 2012 · Posted in ,


Tadi siang adalah hari pertama gue masuk kuliah di semester 4. Gue berharap banget gak ada yang masuk pagi di semester ini. Dan ternyata, sial ada 3 hari yang masuk jam 7 pagi. Walaupun cuma 3 hari yang masuk pagi buta tapi tetep aja menyiksa buat gue. 
Yang masuk pagi itu hari Senin, Rabu dan hari Jumat. Gue udah ngebayangin gimana kalo insom gue kambuh. Bah, pastinya juga absen gue bolong2 ntar. Seandainya juga kalo gue paksain buat kuliah pagi, gue pasti nguap-nguap dan pinggang gue ngerasa kayak ada yang mukul-mukul.

Sebenernya enak masuk pagi, Bandung di pagi hari itu cuacanya masih enak banget, tapi percuma nikmatin cuaca Bandung di pagi hari kalo gue nya kurang tidur. Ya sama aja bohong. Haah!
Semester 4 ini gue sama kayak semester 3 kemaren, ngambil 24 sks. 
Nasib Mahasiswa yang punya kewajiban ngambil 24 sks. Kata temen-temen gue sih ya gpp sekarang kuliahnya padet tapi ntar semester berikutnya bisa santai.

Gak kerasa banget udah 4 semester gue kuliah, cepet banget waktu ini berjalan. Katanye sih waktu kerasa cepet banget karena kiamat sebentar lagi. 
*Tiba-tiba gue jadi merinding denger kata kiamat*

So far kuliah gue sih asik-asik aja sebenernya, gue gak pernah ngeluh tentang kuliah gue, gak kayak orang-orang di Twitter.


Ya seperti twit gue di atas. Gue bingung kenapa banyak mahasiswa yang suka ngeluh di Twitter. Bilang kuliah itu semacam derita dalam kehidupan mereka. Kerjaannya ngeluuuh terus di Twitter. Kalo emang kuliah jadi derita buat kehidupan mereka, kenapa mereka gak berhenti aja kuliah?
Susah amad kan ya tinggal berhenti aja, kalo udah gak ngerasa nyaman ya tinggalin.

Bukan gue sok paling bener, cuma ngerasa aneh aja gitu lho.

Gue emang ngerasain kuliah emang berat, ya tapi emang harus dijalanin juga. Udah milih kuliah ya harus tanggung jawab sama jalan yang udah di pilih.
Kehidupan emang kadang enak, kadang gak enak, kadang seneng, kadang bete. 
Fyuhh, apa ini ya yang namanya proses kehidupan?
Kalo lagi kesurupan malaikat sebelah kanan pasti jawabannya : 'ya nikmatin aja semua prosesnya'.
Kalo lagi kesurupan malaikat yang sebelah kiri pasti bilang : 'kampreeeet!!!!!!


Kehidupan oh kehidupan.


Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.