Sepakbola itu GAIRAH bukan Update Twitter atau Bio Twitter

Senin, 30 Januari 2012 · Posted in


Gue pengen ngomongin hobi gue ini, sebelumnya maaf gue make gambar pemain bola idola gue ketika Beckham masih di MU. Ya dengan memakai kostum ini gue suka banget sama dia. Wah terlalu idealis ya, padahal kan mau bahas bola dan Twitter. hehehe.

oke langsung ke topik !

Fenomena sepakbola sekarang menurut gue pribadi menjadi lebih rame para penggemarnya dan lebih heboh daripada beberapa tahun ke belakang. 
Terasa aneh sebenernya padahal pendapat gue bola itu seru beberapa tahun ke belakang lho, daripada 3 tahun belakangan ini.
Ya pokoknya tepatnya sekitar belum adanya klub2 bola yang mendadak kaya raya karena diakuisisi oleh konglomerat, atau belum adanya zaman Twitter atau fenomena Timnas Indonesia yang lagi naik daun karena adanya faktor pemain naturalisasi.

Seperti yang gue bilang di judul posting ini, sepak bola itu gairah.
Zaman sekarang banyak orang yang ngaku jadi pencinta sebuah klub sepakbola tertentu, dan faktanya pengakuan mereka lontarkan ke Twitter mereka. Bilangnya Barcelonista, Manchunian, Interisti, Liverpudlian atau yang lainnya. Tapi kenapa baru sekarang mereka mengakui itu dan dijadikan BIO DI TWITTER MEREKA.

Boys and Girls sadari lah bola itu passion bukan buat update di Twitter atau di tulis di bio Twitter lo. Contoh  misalnya Barcelona sedang main, dan di Twitter pasti muncul : "ayo Barca, ayo Messi" .
Bah, inilah semacam orang2 yang bisa di bilang suporter dadakan.

Bola itu bukan buat ikut2an orang, atau supaya biar dianggep ngerti, atau buat yang cowok bukan buat di anggep 'cowok'.
Kalo pada ngaku sebagai suporter klub bola tertentu, tau gak sejarah klubnya gimana, apa aja beberapa tahun belakangan yang terjadi dengan tim bola favoritnya, sesuai dengan tim favorit yang di tulis di bio Twitternya.

Banyak banget yang jadi suporter dadakan, padahal bola itu serunya beberapa tahun lalu, ya gue ambil fakta klub yang punya fansnya banyak ya otomatis klub itu adalah klub besar, pemain zaman dulu itu menurut gue lebih keren daripada pemain2 sekarang, yang ngikutin bola dari dulu pasti pada setuju sama gue.

Ada zamannya Cantona, Beckham, Henry, Ronaldo, Rivaldo, Zidane, Figo, Rui Costa, Ronaldinho, Schmeichel, Shevchenko, Vieri, Bergkamp, Shearer, Owen, Bierhoff, Boban, Weah, Recoba, Morientes, Fowler, Sheringham, Kluivert, Davids, Roberto Carlos, Suker, dan masih banyak deh yang keren.

Men mereka lebih keren permainannya daripada para pemain sekarang, ya bukan maksud gue membandingkan pemain, pastinya tiap pemain berbeda dan punya kelebihan dan kekurangan masing2.
Klub besar zaman dulu juga para pemainnya lebih keren2 daripada klub sekarang, pastinya yang ngikutin bola dari dulu pasti setuju.

Jangan jadi suporter dadakan guys, lebih baik carilah kesenangan lain yang memang kalian suka.
Jadilah diri sendiri.
Dan ada lagi yang bikin gue gak ngerti, ada orang yang berubah2 tim favoritnya. Ada yang jagoin ini, tiba2 berubah karena tim yang di sukain nya gak pernah juara atau lagi jelek permainannya, dan ada lagi yang pindah klub favorit karena temen2nya atau orang2 di sekelilingnya suka dengan sebuah klub, lalu orang ini akan suka dengan klub tersebut.
Men, di mana rasa idealis lo. Payah.

Dan sepakbola itu bukan dengan atribut-atribut yang di pakai sebagai identitas seorang suporter, tapi jiwa suporter muncul dari hati.

Quote : Sepakbola itu karena gairah dan jiwa yang memang menyukai, bukan karena ikut2an atau karena alesan bodoh lainnya.




One Response to “Sepakbola itu GAIRAH bukan Update Twitter atau Bio Twitter”

Diberdayakan oleh Blogger.