Evolusi...

Sabtu, 28 Januari 2012 · Posted in



Gue gak tau persis apa arti dari kata evolusi, yaah gue ambil aja begini arti dari evolusi adalah perubahan. Pernah gak mengamati orang-orang di sekitar kita, seperti temen2 dan orang yang kita kenal lainnya. Gue ambil contoh begini, udah lama gak ketemu dengan temen SD misalnya, pasti dia sekarang sudah banyak berubah. Dari fisik, penampilan, bahkan sifatnya, yang kata orang2 sifat seseorang itu ada melekat dalam diri seseorang tersebut dari ia lahir sampai ia mati kelak.

Gue gak setuju dengan hal tersebut, semua orang di dunia ini pasti bisa berubah. Orang baik bisa jadi jahat, orang jahat bisa jadi orang baik.
Ternyata orang bisa berubah itu bisa karena terpengaruh dari pergaulan dan dari lingkungan sekitarnya dan menurut gue yang paling berpengaruh dalam perubahan manusia itu adalah karena KEADAAN.

Seseorang yang berubah karena keadaan bisa berubah drastis, misalnya keadaan keluarga yang berubah, keadaan dimana kesadaran dirinya bahwa ia harus bisa jadi ini jadi itu. 
Seorang Ustad bisa jadi orang yang di benci karena ia gak bisa mengendalikan keadaan, dan seorang preman bisa jadi seorang Ustad karena sebuah keadaan pula.

Begitu banyak  di sekeliling gue yang berubah karena keadaan, ada orang yang awalnya adalah orang yang baik karena sebuah keadaan orang tersebut berubah menjadi sosok yang angkuh dengan keadaan yang ia miliki sekarang.
Ya tapi sebenernya ini manusiawi, ya lebih baik jadi orang jahat dulu baru ntar jadi orang baik, daripada yang awalnya baik menjadi berubah karena gak mampu mengatasi sebuah keadaan.
Dan ujung2nya gak bisa bahagia dan dijauhi oleh orang sekitar, dan di dekati oleh orang2 karena yang mendekatinya hanya ingin memanfaatinya. 

Jika ada yang nyasar ke blog ini dan membaca ini, mari doain gue agar gue jadi orang yang baik dan gak jahat. Bwehehehehehe.


















2 Responses to “Evolusi...”

Diberdayakan oleh Blogger.