Sempurna (Ternyata semua manusia itu munafik)

Senin, 26 Desember 2011 · Posted in


Sempurna? Banyak yang bilang dan gue pun bilang kesempurnaan hanya milik Tuhan. Oke memang gue setuju dengan itu. Tapi gue menyadari dan kenapa juga gue jadi mau mikirin ini. Pada dasar nya dalam hidup kita ada sedih, seneng, dan segala macem nya yang bikin kita seneng dan sedih.

Pernah gak sih semua orang di dunia ini menyadari bahwa pengen di kehidupan nya  menjadi SEMPURNA?
Kita semua di dunia percaya bahwa gak ada yang sempurna kecuali Tuhan. Tapi gak gue sadari gue pengen jadi sempurna. Gue ambil contoh begini, gue hidup buat apa sih? ya gue pengen jadi orang hebat, ya gue pengen jadi orang yang keren, punya kerjaan keren, punya pasangan hidup yang cantik, beragama, pinter masak, perhatian dan segala apapun yang baik2 pengen ada di dalam pasangan hidup gue ntar, punya anak yang lucu2, pinter, gak nakal dan berbakti. Ya pokok nya gue pengen yang bagus dan baik tanpa ada nya hal yang bikin gue sedih. Ya semua orang pun pasti nya pengen kayak gitu kan. Coba kita pikir tiap kita berdoa pasti doa nya adalah minta yang baik dan bagus, gak pernah kita minta kesedihan dateng. Nah jadi gue sadari bahwa gue udah menuntut buat jadi sempurna.

Ya menurut gue, semua orang di dunia ini pun pengen kayak yang gue sebutin tadi.
Secara gak langsung dan baru gue sadari kita pengen diri kita sempurna dan  hidup kita menjadi sempurna.

Gue sadar ternyata bahwa omongan gue yang selalu menganggap bahwa hanya Tuhan yang Sempurna dan gak ada yang bisa jadi Sempurna kecuali Tuhan hanyalah sebuah kata2 bijak yang kita omongin dan kita yakini aja, tapi kita gak sadar bahwa gue dan orang2 di dunia ini malah hidup bekerja keras untuk jadi sempurna.

Padahal kita semua tau kan hidup ini ada sebuah proses dimana kita harus merasakan masa2 yang senang dan sedih.

Misal nya aja gue buat pertanyaan ini ke diri gue sendiri dan gue tanya ke orang2.

1. Ada yang mau sedih ?
2. Lo hidup buat apa?
3. Lo pengen happy terus kan setiap saat?

pertanyaan pertama,  ya gue gak mau sedih, pertanyaan kedua, ya gue hidup buat bahagia dan gak sedih maka nya gue hidup. Ketiga, iya gue pengen happy terus.
Padahal kita sadar bahwa dalam hidup ini gak mungkin seneng2 terus pasti ada sedih nya juga. Tapi siapa yang mau sedih, untuk menghndari sedih itu ya kita hidup untuk mengejar kebahagiaan.

Terasa aneh kenapa gue mikirin ini, ya mungkin gue sadar ternyata gue dan semua orang di dunia ini munafik, padahal kita semua percaya kesempurnaan hanya milik Tuhan, tapi kita malah ingin menjadi sempurna.

Sudah gak usah munafik, semua manusia di dunia ini ingin sempurna, walaupun tidak bisa menyamai Tuhan. Tapi manusia ingin menjadi sempurna di dunia.
Punya sifat, penampilan, dan kehidupan yang sempurna.

Manusia selalu berusaha menjadi sempurna.



Demikianlah hal yang mengapa gue pikirin.





One Response to “Sempurna (Ternyata semua manusia itu munafik)”

Diberdayakan oleh Blogger.