Dari hal tentang jerawat, kopi, dan sebagainya

Sabtu, 03 Desember 2011 · Posted in ,


Alhamdullilah ada kemajuan buat hidup gue ini. Waktu gue SMA gue males banget yang nama nya nyuci muka dengan sabun muka. Ih jorok banget kalau gue pikir ya. Kenapa gue males buat nyuci muka dengan sabun muka, karena gue pernah trauma dengan sabun muka yang gue pake(gue gak mau nyebut merk) dan 'jeng jeng jeng' pada waktu gue SMA, 'jerawat' menjadi aksesoris muka gue waktu itu. Ya wajar aja jerawatan gak pernah dibersihin muka nya. Ya maklum kan pernah gak cocok dengan sabun muka dan parah nya udah berbagai macem merk sabun muka yang gue pake dan bukan nya muka gue bersih malahan tambah banyak jerawat nya. Jadi nya jerawat bikin gak pede dan minder. Terus gue mikir begini gak ada yang instan buat bersihin jerawat! emang sih salah gue sendiri bukan karena sabun muka nya, gue nya yang males dan gue pengen cepet jerawat2 kampret itu ilang dan pergi ke planet laen. Nah beribu-ribu tahun gue gak pernah yang nama nya bersihin muka gue sendiri. Emang cuek banget gue sama diri sendiri. (menyesal, jedotin kepala ditembok dan mencoba minum baygon)

Gue mikir kan "ganteng mah ganteng aja" haahaha. najis lu!

Nah pencerahan gue dapetin setelah gue bertapa/semedi di kaki gunung setahun lalu. Dapet ilham dan bisikan "wahai Rizky Andwika bersihkanlah wajah mu dengan sabun muka pilihan hati mu dan bersihkan wajahmu secara teratur, terutama ketika kau hendak tidur malam". Gue pun terharu dengan bisikan itu dan gue langsung  tersentak dan terdiam. TIDAAAAK!!! oke bro siapa pun lo yang ngasih gue ilham, gue cuma mau bilang : makasih yaaaa.

Nah dari dapet ilham tersebut gue langsung ke mini market buat beli sabun muka, sangking tergesa-gesa buat beli sabun muka gue sampe lupa gue gak make kolor ke mini market. Nah itu terjadi sekitar setahun lalu dan gue pun mulai bersihin muka dengan sabun muka khusus cowok(gak mau nyebut merk nya). Tiap mau kuliah atau mau pergi dan pasti nya sebelum pergi gue mandi dulu kan, nah ketika mandi itu pasti gue bersihin muka gue dengan sabun muka tersebut. Dan tiap malem atau subuh sebelum gue mau tidur, pasti gue ke kamar mandi buat gosok gigi dan bersihin muka gue. Dan Alhamdullilah jerawat kampret itu udah menghilang dikit demi sedikit seiring berjalan nya waktu. Dan muka gue tampak cerah seperti matahari terbit, idiiiih najis. Walaupun jerawat nya gak ilang semua dan sisa... (bentar gue ngaca dulu, gue mau ngecek jerawat gue) naaah, udah gue cek dan sisa dikit banget jerawat nya dan gue yakin bentar lagi juga ilang. 
Dan jerawat gue sekarang udah pindah ke Manohara.



Nah ada juga yang gue perhatiin buat si jerawat jangan pindah ke gue lagi, seperti gue banyak minum air putih, dan fakta tentang air galon di kosan gue abis segalon cuma 3 hari. Yang ke dua gue gak mau megang muka gue, karena di tangan kan banyak bakteri nya, terus jerawat jangan di pencet. Nah tiap gue pergi kemana gitu, misal nya ke kampus. Tiap gue ke kampus pasti tempat yang gue masukin pertama kali bukan kelas tapi WC kampus. Kenapa oh kenapa? selain gue mau kencing , gue juga mau nyuci muka gue . Di tas gue selalu tersimpan handuk kecil buat ngelap muka yang abis dicuci dengan air dari kran WC. Kan tiap mau berangkat pasti nya banyak debu yang nempel di muka.
Pokok nya kemana-mana harus sempetin cuci muka.

Terus sekarang gue lagi sering-sering nya push up dan sit up. Gue juga bingung kenapa gue lagi suka 2 kegiatan ini. Kata nya sih biar badan lebih bagus. Yaudah gue sering push up dan sit up, gak ada salah nya juga. Kalau buat kegiatan ini gue dapet bisikan dari Juragan Otot yaitu Ade Rai. Lumayan kan olahraga kecil-kecilan, olahraga gratis dan simple.

Gue seneng banget sama yang nama nya kopi. Hal buruk tentang kopi banyak banget, buat jantung jelek, apalagi gue punya penyakit maag. Nah dulu hampir tiap hari ngopi, sekarang gue udah nyoba ngurangin ngopi, kadang-kadang gue ganti dengan minum teh atau susu. Biar lebih aman dikit buat kesehatan. Dimana ada kopi pasti ada rokok. Buat rokok gue angkat tangan dan menyerah, susah banget buat berhenti ngerokok. Orang-orang yang gak ngerokok selalu bilang : "apa sih manfaat merokok?. Orang-orang yang ngerokok kayak gue pasti gak bisa jawab dengan jawaban yang logis. Iya emang bener gak ada manfaat nya dan ditambah ngabisin duit. Tapi kenapa kami para perokok sulit untuk berhenti merokok. Karena kami gak tau cara nya. "maka nya di niatin untuk berhenti", orang2 yang gak ngerokok selalu bilang gitu. Lo semua enak bisa bilang gitu, coba lo seorang pecandu rokok, ngomong mah gampang bray. Udah cukup bahas buat rokok. Bingung sendiri gue jadi nya.

Buat rambut gue yang tebal ini, rambut gue udah nemu shampo yang tepat . Ada sebuah shampo yang sebener nya shampo buat cewek, tapi cocok buat rambut gue. Terus ditambah sekarang gue pake Hair Vitamin yang gue beli di minimarket. Alhamdullilah rambut gue halus, sehalus keset (keset mah kasar goblok!, iya iya becanda gue)
Pokok nya gue udah nemu ramuan buat rambut gue.

Beberapa minggu yang lalu keluarga gue dateng dari Bandar Lampung(Rumah gue) ke Bandung(tempat gue tinggal sekarang). Mereka ke tempat saudara gue di Serang dan mampir ke Bandung. Dan mereka beliin perlengkapan buat kosan gue yang kurang. Salah satu nya gue dibeliin Rice Cooker kecil buat gue masak nasi. Nah semenjak gue punya Rice Cooker gue membiasakan untuk makan beras merah. Yang gue tanya sama Paman Google kata nya lebih sehat daripada beras putih. Wow, kata nya Paman Google manfaat dari beras merah banyak banget. Dan gue seperti nya akan makan beras merah terus nih. Karena dari perbandingan harga dengan beras putih pun gak jauh beda. Kalau tempat biasa gue beli yaitu di Simpang Dago, harga beras putih per kilo nya sekitar 6000-7000 dan beras merah nya per kilo nya 8500. Gak beda jauh kan, ya walaupun lebih mahal dikit sih. Tapi gpp sehat kan kata nya mahal.

Dulu di SMA gue dan temen2 gue sering banget dengan yang nama nya 'ngatain orang dan mengkritik orang'. Buset mungkin gue ketularan dengan temen2 gue kali ya? hahaha. Nah sekarang gue mau tobat, gue sekarang mau mengkritik pemerintah aja. Ya tau sendiri kerja nya pemerintah di negara tercinta ini seperti apa.

Buat sifat gue, ada sebuah hal yang bikin gue instropeksi diri dan banyak menyadari kesalahan2 gue. Dan ada hal yang sempet bikin gue "galau". Semoga aja dengan kejadian itu gue bisa lebih dewasa buat hidup gue dan buat kedepan nya. Gue udah lupain hal tersebut dan ambil hikmah nya aja. Gue males cerita tentang hal apa.     

Sekarang gue rajin kuliah, gak kayak SMA gue yang males banget buat sekolah. Ya walaupun rasa males itu susah buat dihilangkan ya tapi minimal, nilai kuliah gue memuaskan, walaupun ada yang gak sesuai target. So far gue merasa puas dengan hasil nilai kuliah gue.


Ya walaupun masih banyak yang belum bisa gue ubah dari keburukan gue, seperti : rokok, tidur yang gak teratur, rasa males gue, sholat 5 waktu, belajar, menabung, mengatur uang. Dan masih banyak keburukan yang belum bisa diubah.

 Susah nya membuat sebuah perubahan.
Gue bisa nya berubah jadi Power Rangers Merah doang.

2 Responses to “Dari hal tentang jerawat, kopi, dan sebagainya”

  1. Whahahahah senasib kita/ kalau ke Kampus, yg dijabanin duluan itu WC nya. lol

    Aku skrg pake tissue buat ngelap muka. dan levelku bukan jerawat tp bisul.

    Ahaha *masih ngakak gara2 manohara dibawa2*

    BalasHapus
  2. syp ini? maaf. rajin2 aja bro, gue aja jeraul nya udah pndh ke manohara. ahahha. kasian si manohara.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.