Acara TV Indonesia zaman dulu dan zaman sekarang

Rabu, 14 Desember 2011 · Posted in


Beberapa tahun lalu waktu gue masih seneng banget dengan yang nama nya depan TV dan nempelin jidat di layar TV karena nontonin acara2 TV yang bakal gue sebutin di postingan gue ini. Dan sedih nya gak ada satu pun stasiun TV Indonesia yang mau memutar ulang acara2 ini.

Wiro Sableng


 Cowok mana sih yang gak pengen jadi Wiro sableng. Udah ganteng, Macho, punya jurus2 yang keren. Liat aja tuh gaya foto nya si Wiro. Anjriiiit kerenn geeelaaa "kalau kata anak gaul". Coba lo bayangin lo gaya dengan foto tersebut, lo samain semua gaya nya dan baju nya dan megang kapak nya. Gue yakin sob lo pasang itu foto di twitter/FB lo, cewek mana yang gak klepek-klepek sama lo. Terus lo bakal di add/follow ama cewek2 di seluruh Indonesia bahkan bisa mungkin sampe eropa. Dan cewek2 akan bilang: "Haiii leh kenal? anak mana nih? Met kenal yaaah!". Terus lo bakal bales dengan senyum2 bangga dan ngebales sok keren gitu : "iya sama2, thnks".

Terus lo kirim foto itu ke Krisdayanti, pasti dia bakal selingkuh dari si Raul Lemos, ketika si KD ngeliat foto lo dengan gaya wiro sableng tadi. Raul lemos kalah serem dari Si Wiro. KD kan kata nya suka ama cowok2 macho, Raul Lemos tinggal di gorok ama Kapak nya Wiro.

Nah apalagi ketika Om Wiro mengeluarkan jurus andalan nya yaitu : "Jurus Kunyuk Melempar Buah". Waktu Om Wiro mengeluarkan jurus ini, orang2 yang nonton cuma bisa bilang : "Ya Tuhan keren banget deh, Lemes ngeliat nya, iih pengen kayak Wiro".

Suer dah Wiro Sableng emang top abies!!! lewaaaaat Superman, Spiderman, atau Yang lagi heboh sekarang si Robert Pattinson.
Gue masih megang Wiro daripada tokoh2 lain nya, dia tetep yang paling ganteng, macho, dan super keren.
Wiro sableng contoh panutan buat cowok yang pengen keren.

Karena ada nya si Wiro Sableng pada zaman itu membuat acara TV di Indonesia lebih berwarna. Dan gue juga yakin, gue dan masyarakat Indonesia pada kangen dengan Wiro Sableng.

(Yang pasti nya gue bercanda ya pengen jadi Wiro Sableng)


Tuyul dan Mbak Yul


Buset di google gak ada foto tuyul dan mbak yul, semoga aja kalian masih inget dengan cerita nya. Sebener nya cerita nya monoton menurut gue tapi lucu dan menghibur. Apalagi ditambah sosok mbak yul nya, yang bikin tambah enak nonton nih sinetron.
Kan cerita nya si tuyul yang nama nya ucil pengen ditangkep ama tuyul laen nya, anjrit gue lupa nama 2 tuyul laen nya yang jadi musuh ucil. Kerjaan nya selalu aja pengen nangkep si Ucil, dan si Ucil punya temen yang selalu ngebantu dia nama nya si kentung. 2 tuyul musuh Ucil ini takut banget ama si kentung, ya jelas aja kentung yang badan nya gede dan bisa mengeluarkan api. Kalau Ucil udah ngadu ama kentung, pasti si Kentung sembur 2 tuyul jahat ini dengan api. "buuuurrr! Rasain lo!", terus 2 tuyul ini pasti nyebur di kolam renang atau gak di laut, buat ngilangin api di pantat mereka gara2 disembur ama kentung. Terus tuyul nya pasti bilang " gagal maning gagal maning".
Ya cerita nya sebenar nya gitu2 aja kan, ya tapi lucu dan menghibur.


Jinny Oh Jinny





Ada lagi nih sinetron yang lucu dan menghibur. Si jin yang sexy dan baik hati. Buat yang cowok jadi sempit kancut nya ngeliat si Diana Pungky?
Sory sory gue gak nemuin di google Diana Pungky yang lagi make kostum Jinny, ya walaupun sama aja sebener nya Diana Pungky pake kostum Jinny tetep aja sexy pakaian nya, kalau gak salah waktu dia make kostum jinny, udel nya ampe keliatan.
Lah kenape jadi bahas Diana pungky dan udel nih. Udah sana bersihin udel masing2.
Sinetron ini kan lucu juga, seinget gue ada tokoh yang nama nya Jaka. Nah si jaka ini lucu banget menurut gue di Jinny Oh Jinny.
Buat yang suka nonton tau lah cerita nya gimana.


Si Buta Dari gua Hantu


Gue sebener nya lupa dengan alur cerita nya, tapi gue masih inget dengan tokoh ini. Sebener nya juga ada unsur mendidik dari tokoh ini. Bahwa buta melihat itu punya rasa peka yang besar, dan si buta walaupun buta tapi dia bisa mengalahkan musuh2 nya.
Pasti nya drama laga nya keren daripada sinetron drama laga sekarang yang ada di Indosiar.


Jin dan Jun


Soundtrack nya : "Jin dan Jun selalu berdua" bwahahahahahahahahahaha(suara om jin ketawa) dan Bapak nya si Jun joget2 waktu mau mulai sinetron nya.
Walaupun banyak bohong nya ini sinetron tapi menurut gue ini menghibur banget dan lucu. Ya yang suka nonton juga pasti setuju ama gue kan.




Ya itu acara TV Indonesia dulu yang menurut gue bagus dan lucu, ya baguslah buat ngilangin bete, lebih baik nonton mereka ini. Masih banyak sebener nya acara2 yang bagus, saras 008, Panji Manusia Milenium, dan masih banyak lagi lain nya. Walaupun fiksi tapi lucu dan menghibur, gak kayak acara2 zaman sekarang. Dengan sinetron nya yang selalu cerita nya gitu2 aja. Cerita nya kalau gak cewek miskin yang disiksa sama ibu tiri, atau gak cinta segitiga, putri yang ditukar, atau pun drama laga Indosiar yang parah aneh dan jelek nya.




Ya contoh gambar di atas adalah acara yang aneh bin ajaib. Kenapa gue bilang aneh bin ajaib, coba lo pikir tayangan yang aneh tapi ajaib bisa meyihir penonton untuk menonton nya. Yabuset kan. Pemeran cewek nya pasti pada pamer ketek, dada ama paha. Dan pasti nya make up yang tebel.

Dan ada juga FTV SCTV yang cerita nya pasti ada cewek benci sama cowok, tapi ntar nih cowok dan cewek jadi pacaran, pasti gitu2 aja cerita nya, kalau gak ada cowok kaya raya yang suka sama cewek yang biasa aja, terus cewek yang biasa ini di benci ama pacar nya cowok kaya raya ini.

Dan ending nya pasti aja cowok ama cewek pelukan.
.
Capek deh!

Maka nya gue sekarang lebih suka nonton berita, sepak bola atau film. Kalu gue nonton TV pasti pilih2, mending nonton berita, udah dapet pengetahuan dan positif kan. Saran juga dari gue, mending nonton berita dan acara komedi sekalian daripada nonton yang gak bermutu. Ini masih acara TV nya, belum film buatan Indonesia nya, ada film horor tapi banyak cewek sexy dengan dada nya yang di sorot.
Gue setuju ama Raditya Dika, dia bilang : 'film Indonesia udah kayak Fried Chicken, "paha dada paha dada paha dada paha dada."


Udah udah masih banyak yang aneh di Indonesia, ntar gue bakal bahas lagi. Bukan maksud gue buat jelek2in negara sendiri, tapi biar kita semua sadar jangan membuat negara ini tambah aneh, ya kalau misal nya ada yang mau jadi produser atau pengen kerja di media, ya minimal buatlah acara yang bagus, mendidik, dan menghibur. Jangan ngeliat untung dari bisnis nya aja.

12 Responses to “Acara TV Indonesia zaman dulu dan zaman sekarang”

  1. si manis jembatan ancol mana de,noktah mera perkawinan de,milky man,saras,panji manusia milenium juga de haha

    BalasHapus
  2. iya juga boy, simanis mah bikin anu kita tegang boy. ahaha. sexy bener. yg laennya udah gw sebutin boy.

    BalasHapus
  3. memang acara tv sekarang rata rata kurang bermutu, kurang bsa membentuk karakter bangsa yang baik. dan acara tv sekarang ceritanya gtu" aja.

    BalasHapus
  4. jangan salah lo,kalau menurut aku angling dharma,misteri merapi itu juga film bagus kok,saya setuju selera ts

    BalasHapus
  5. Nambahin gan, saras 008.
    Dulu ada juga serial anak-anak yang sering aku tonton. Anak ajaib, jendral kancil, bulan bintang, indra ke enam. itu seru banget, favorit dah. Coba sekarang ada serial anak kayak gitu gak melulu sinetron yang pacaran mulu kerjaannya.

    BalasHapus
  6. Ya emang betul tontonan jaman sekarang jarang yg mendidik itulah penyebabnya kenapa anak tk udah beraninya nembak cewek

    BalasHapus
  7. Ya emang betul tontonan jaman sekarang jarang yg mendidik itulah penyebabnya kenapa anak tk udah beraninya nembak cewek

    BalasHapus
  8. Sipp, sippp, film jaman dulu. Kren mennghibur dan yg pasti mendidik. Topppp....
    Film jaman sekarang, monoton,merusak anak muda, dan yg pasti norak... Gak ngehibur.
    Payahhh..mending browsing di HP or nonton berita aja dah.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.